Loading

3 Hari Turunkan Berat Badan Dengan Diet Nanas

Unknown | Selasa, September 01, 2015 | |

Buah nanas pasti semua orang mengenal buah tropis yang satu ini. Dengan rasa yang agak masam dan manis buah nanas memang banyak disukai masyarakat. Selain itu buah nanas ternyata juga mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan serat dalam buah nanas ternyata juga bisa membantu melancarkan program diet. Buah nanas bila dijadikan sebagai buah diet akan sangat efektif karena dapat menurunkan berat badan dengan cara memperlancar sistem pencernaan tubuh sehingga semua kotoran yang ada dalam tubuh dapat dibuang.

Seperti dilansir oleh livestrong.com, buah nanas ternyata juga bisa di konsumsi dalam diet 3 hari yang akan membantu melunturkan lemak yang ada dalam tubuh. Diet yang dilakukan dengan menggunakan buah nanas ini awalnya ditemukan oleh Joann Metzger yang kini juga telah mengembangkan suplemen diet dari buah nanas. Metzger mengungkapkan bahwa ia bisa menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam waktu 6 minggu dengan program diet menggunakan buah nanas ini.
Diet dengan menggunakan buah nanas yang dilakukan selama tiga hari ini adalah perpaduan dari diet nanas dan juga ikan tuna. Mengonsumsi ikan tuna diperlukan untuk mengisi kebutuhan protein dalam tubuh.
Pada hari pertama, konsumsilah satu buah nanan segar sepanjang hari dan juga air. Pada hari kedua selain buah nanas dan juga air, diharuskan mengonsumsi dua kaleng ikan tuna yang dimakan 2 kali sehari. Pada hari ketiga ulangi siklus diet yang sudah dilakukan di hari pertama.

Diet dengan menggunakan buah nanas ini tidak disarankan bagi yang memiliki gangguan sistem pencernaan. Sayangnya, diet buah nanas ini juga termasuk salah satu diet yang sedikit sulit diikuti karena banyak yang alergi dengan buah nanas. Asam yang terkandung dalam buah nanas terkadang bisa menyebabkan luka pada mulut dan lidah. Sedangkan ikan tuna sendiri mengandung konsentrasi merkuri yang tinggi sehingga kadang bisa menyebabkan sakit kepala. Diet menggunakan buah nanas ini juga jika tidak dilakukan secara teratur bisa membuat berat badan yang sudah turun kembali naik.

Sementara itu health101.com  telah menghandirkan menu diet yang berbeda untuk diet nanas ini yaitu mengganti ikan tuna dengan ayam sebagai asupan protein. Berikut ini plan meal 5 hari yang bisa dicoba.
  • Sarapan: 2-3 potong nanas, yogurt rendah lemak dan oatmeal.
  • Snack: segelas jus nanas, 1 potong roti gandum panggang dan 1 butir telur rebus.
  • Makan siang: sup sayur, ayam atau ikan bakar.
  • Snack: segelas jus nanas, yogurt nanas rendah lemak atau yogurt rendah lemak ditambah cincangan buah nanas.
  • Makan malam: salad ayam dan buah nanas segar.
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik disarankan untuk selalu mengonsumsi buah nanas segar dan bukan nanas kalengan. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...