Loading

3 Resep Masker Mangga Untuk Perawatan Wajah

Unknown | Selasa, Desember 09, 2014 | |
Yum. Buah mangga, salah satu buah tropis paling digemari di seluruh dunia. Selain rasanya lezat, aroma dan teksturnya yang lembut membuat semua orang dari segala usia menyukai buah satu ini. Kaya akan vitamin C dan berbagai kandungan mineral alami lainnya, mangga sangat baik untuk kulit tubuh dan wajah.



Kali ini ada tiga resep masker menggunakan mangga yang bisa kamu coba di rumah sebagai treatment  perawatan wajah.

Masker mangga dan madu

Campurkan empat sendok makan mangga yang sudah dipotong kecil-kecil dengan 1 atau 2 sendok makan madu dan 1 1/2 sendok makan olive oil. Gunakan sebagai masker selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker ini tidak hanya akan memberikan kelembaban dan membuat wajahmu terlihat segar, tetapi juga membersihkan wajah dari berbagai kotoran di pori-pori yang bisa mengakibatkan jerawat.

Masker lumpur mangga

Haluskan seperempat mangga menggunakan blender atau food processor. Tapi hati-hati, jangan terlalu halus. Tambahkan 1/4 cangkir susu dan 1 seondok makan madu. Lalu tambahkan bubuk lumpur atau oat halus untuk mengentalkan. Kamu bisa membeli bubuk lumpur di berbagai toko yang menjual bahan alami untuk perawatan kulit. Aduk hingga rata lalu gunakan di wajah dan leher selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Masker AHA

AHA sering ditemukan di dalam buah-buahan. Jenis asam ini sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah, dan pada buah mangga, AHA banyak ditemukan di kulitnya. Cuci bersih buah mangga dan kupas hati-hati. Kamu bebas menggunakan daging mangga sesukamu, tapi simpan kulitnya. Untuk masker ini, kamu hanya perlu mengusapkan bagian dalam kulit mangga ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan cleanser seperti biasa. Jangan lupa gunakan sunblock sebelum keluar rumah karena asam alami dari buah bisa membuat kulit lebih rentan pada efek buruk sinar matahari.

Oh ya, kamu tidak perlu menunggu hingga musim mangga karena di Indonesia buah ini hadir sepanjang tahun.



SUMBER : http://bit.ly/12lv2HJ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...