Loading

Masker Rambut Untuk Kulit Kepala Kering

Unknown | Sabtu, November 23, 2013 |


Apakah kulit kepala Anda terasa gatal, kering dan bersisik? Jika demikian, maka Anda memiliki kulit kepala kering ! Berikut adalah beberapa  masker rambut sederhana yang dapat Anda buat di rumah untuk membantu mengatasi kulit kepala yang kering.

Masker rambut ini benar-benar mudah pembuatannya dan biasanya hanya perlu beberapa  item sederhana yang kemungkinan besar sudah ada di rumah.

Masker pertama dibuat dengan menggabungkan 2 pisang matang, 2 sendok teh air jeruk nipis, 2 sendok teh minyak zaitun dan 2 sendok teh madu. Masukkan semua bahan tadi ke dalam food processor dan biarkan semuanya hancur bersama-sama.

FreeDigitalPhotos.net
 
Setelah itu ambil masker dan oleskan ke kulit kepala serta ujung rambut dan pijat-pijat dengan lembut. Biarkan masker selama 30 menit, setelah itu cuci bersih dengan menggunakan sampo. Hal ini  juga sangat efektif melawan ketombe.

Anda tidak suka pisang? Kalau begitu, di sini ada alternatif lain yang dapat Anda coba. Ambil segenggam alpukat dan campur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran alpukat pada kulit kepala dan pijat lembut  kulit kepala, biarkan selama 20 menit. Pastikan Anda membilasnya dengan air hangat, dan gunakan sampo ringan.

Resep sederhana lainnya adalah dengan menggunakan yoghurt polos dan pijat pada kulit kepala. Jika suka, bisa tambahkan telur ke dalam yoghurt, lalu campur rata. Lalu oleskan sambil memijat dalam gerakan melingkar dan biarkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.
Jangan salah, sekalipun resep ini terlihat sederhana, tetapi resep ini mampu melakukan keajaiban bagi kulit kepala Anda .
Pastikan mencuci rambut dengan bersih setiap kali selesai menggunakan masker rambut, jika mau boleh ditambahkan kondisioner..

~ selamat mencoba ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...